Selasa, 25 Agustus 2009

BERITA UTAMA SMI

SANGHA MAHAYANA INDONESIA

HASIL MAHASAMAYA PERTAMA

JAKARTA , 17-18 MEI 2009

HALL E – Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran – Jakarta Pusat

Sejak dilangsungkanya Mahasamaya (Kongres Nasional) Sangha Mahayana Indonesia pada Tanggal 17 s.d 18 Mei 2009 di Hall E - Arena Pekan Raya Jakarta, Jakpus yang lalu. Kini Sangha Mahayana Indonesia yang telah berubah kepengurusan yaitu Ketua Umum Mahabhiksu Dhayanavira dan Sekretaris Jenderal Bhiksu DR.HC. Mitra SmHk., Mahasthavira, telah memiliki 6 Dewan Pengurus Daerah yang telah terlantik, dimana akan menyusul 12 DPD SMI di berbagai provinsi yang juga dalam persiapan untuk segera dilantik/dikukuhkan.

Saat ini, DPD SMI yang telah dilantik dan dikukuhkan antara lain ;

  1. DPD SMI Prov. DKI Jakarta
  2. DPD SMI Prov. Bangka Belitung
  3. DPD SMI Prov. Banten
  4. DPD SMI Prov. Sumatera Selatan
  5. DPD SMI Prov. Sulawesi Utara
  6. DPD SMI Prov. Sumatera Utara

Dan adapun 12 DPD SMI yang akan segera dilantik, sudah menyatakan kesiapannya sehingga jajaran DPP SMI sedang dalam tahap persiapan untuk melantiknya.

Dengan berbekal Dasar Hukum hasil Mahasamaya SMI, yaitu AD dan ART, SMI juga telah dilengkapi oleh adanya Tanda Daftar DIrjen Bimas Buddha Depag RI dan Surat Keterangan Terdaftar DIrjen Kesbangpol, untuk Organsiasi Kemasyarakatan yang berorientasi pada Keagamaan Buddha.

Selanjutnya jajaran DPP SMI akan melaksanakan kegiatan Rutin dalam hal pembinaan umat dan pelayanan umat Buddha di seluruh wilayah Indonesia secara simultan dan serentak.

Hal pertama yang dilakukan adalah menyelenggarakan Sembahyanag Kesejahteraan bagi Umat dan Bangsa Indonesia di setiap DPD SMI secara Rutin setiap bulan. Kegiatan lain adalah Bakti Sosial di daerah-daerah yang membutuhkan, Kegiatan CIOKO/Chau-Tu yang secara rutin dilakukan setiap bulan tujuh kalender China. Hal tersebut tentunya merupakan upaya pengumpulan dana kegiatan dalam rangka pengabdian SMI kepada umatr Buddha di tanah air.

SEMOGA JAYA SELALU

SANGHA MAHAYANA INDONESIA (SMI)

Indonesian Mahayana Sangha Council

Tidak ada komentar:

Posting Komentar